Sunday, July 13, 2014

Android x86 jellybean 4.3 di install di windows dan virtual box

Android x86 jellybean 4.3 di install di windows dan virtual box

Bagi yang selalu menginginkan update android x86 jellybean terbaru yaitu android x86 jellybean 4.3 kini telah dirilis dan sudah bisa di pakai setelah sebelumnya android x86 jellybean 4.2.2 yang telah sampaikan beberapa bulan yang lalu.

Dengan ada nya beberapa perubahan yang telah di update dan yang terpenting kali ini telah di update
kembali dengan support arm translator yang artinya kita bisa menjalankan hampir semua aplikasi android apk yang ada di google play store, tidak seperti android x86 jellybean yang sebelumnya yang tidak support.

Dan berikut beberapa hal yang telah di update dan diperbaiki dari sumber Android x86 :

- Support ARM translator
- Support bluetooth
- Upgrade kernel 3.10.2 sehingga menjadi lebih banyak suport driver
- Upgrade Mesa OpenGL ES library ke 9.2 devel untuk support aselerasi amd radeon dan intel chipset.
- Tidak bisa suspend dan resume juga
- Tidak support akan superuser.

Ada beberapa cara untuk instal android versi komputer ini atau android x86 jellybean 4.3, dan saya memberikan dua cara saja ya cukup dua cara saja saya berikan info secara gratis :).

1. Cara instal android x86 jellybean 4.3 di PC, komputer atau laptop bisa di lihat dilink dibawah ini

dual boot android dan windows.
Cara pertama diatas bisa lihat langkah-langkah nya di link atas dan grub nya bisa menggunakan grub2 dibawah ini :
# android #
menuentry "Android-4.3-test"{
set root='(hd0,X)'
linux /android-4.3-test/kernel quiet root=/dev/ram0 androidboot.hardware=android_x86 video=-16 SRC=/android-4.3-test
initrd /android-4.3-test/initrd.img
}

### End Android ###
note : ganti tulisan yang berwarna merah dengan partisi yang di install android misalnya partisi atau drive D: maka ganti dengan (hd0,2)

2. Cara yang kedua ini dilakukan peng-instalan android x86 di virtual box

  • Download virtualbox nya versi windows jika akan install virtual box di windows disini karena disana terdapat beberapa pilihan lain seperti Linux dan MAC OS X.
  • Download Android X86 jellybean 4.3 iso yaitu android-x86-4.3-20130725.iso code@google atau Android X86 org
  • Setelah keduanya selesai di download langkah selanjutnya yaitu install virtual box di komputer nya dan persiapan awal untuk install android di virtual box.
  • Penginstalan ini dilakukan di virtual box linux ubuntu tetapi cara nya sama dengan virtual box yang ada di windows seperti windows xp, windows 7 dan windows 8.
  • Buka Virtual box yang sudah di install ke PC atau laptop nya dan kemudian klik tombol new untuk membuat virtual komputer yang baru untuk Android x86.
    android x86 di virtual box
  • Kemudian nanti akan keluar jendela baru dan klik next, isi nama nya sesuai dengan keinginan di kotak yang tersedia, Operating system ganti ke Linux dan version ganti ke linux 2.6 bisa dilihat contohnya di gambar bawah ini dan klik next.
    android x86 di komputer vb
  • Jendela yang baru keluar untuk mengatur kapasitas memory yang akan dipakai di virtual box untuk android x86, jika komputer kita mempunyai RAM atau memory 1GB maka cukup kita gunakan di virtual box 256mb atau 512mb.
    setting memory android x86 untuk virtual box linux
  • Setelah di klik next selanjutnya akan ke pengaturan untuk membuat virtual harddisk, Create new hard disk dan pilih saja yang VDI saja klik next jika sudah dipilih dan kemudian pilih Fixed size pada pengaturan selanjutnya.
    new disk on virtual box

    membuat virtual hardisk di pc

    fixed disk virtual box
  • Setelah klik next selanjutnya atur kapasitas yang akan digunakan saya memakai hanya 2GB.
    creating harddisk virtual
  • Klik Next dan klik create hingga muncul atau bar proses yang sedang membuat sebuah virtual hard disk seperti pada contoh gambar dibwah ini.

  • Dan selanjutnya adalah klik tombol setting untuk pengaturan storage untuk memasukan file iso ke virtual box yang sudah kita buat.
Update : untuk android x86 JB 4.3 seperti yang disebutkan diatas bahwa android versi tidak ada superuser yang support itu berarti android x86 4.3 ini belum di ROOT untuk melakukan root coba ikuti langkahnya di forum.xda-developers.com

Karena langkah-langkahnya masih panjang dan selengkapnya bisa di lihat di video dibawah ini untuk cara install android x86 jellybean 4.3 di virtualbox.


Android 4.4 kitkat sudah dirilis namun untuk android x86 Untuk install Android Kitkat di PC ataupun laptop bisa dilihat dilink sebelah kiri ini dan untuk di virtualbox bisa dilihat disini.
Description: Android x86 jellybean 4.3 di install di windows dan virtual box Rating: 4.5 Reviewer: Reviewer - ItemReviewed: Android x86 jellybean 4.3 di install di windows dan virtual box

Sumber: http://sejenisinfo.blogspot.com/2013/08/android-x86-jellybean-43-di-install-di.html#ixzz37JkdATTF
Yg copy paste ke blognya tolong sumbernya jgn dihapus karena jika terhapus maka akan kedetek di copyscape.com
Follow us: @zein1212 on Twitter | sebuahinfo on Facebook

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html