Saturday, November 29, 2014

membuat file exe dari project netbeans

Langkah lengkapnya:
1. Compile source code javanya, jadikan semuanya dalam sebuah folder, apabila menghasilkan banyak class, taruh semua ditempat tersebut. Siap digoreng.

2. Jalankan JarMaker, hal yang harus diperhatikan:
- Gunakan hanya tab JAR Maker, untuk pembuatan jar.
- Output File, menentukan tempat dan nama file hasil konversi
- Input direktory, tempat asal semua class yang akan dijadikan Jar
- JAR compression Rate, semakin besar kompresi yang bisa dilakukan semakin efektif
- Abaikan Advanced Option kecuali tahu artinya
- Manifest Template, Penting harus memilih file Main-Class, sebagai class utama yang pertama kali dipanggil. Tuliskan nama class-nya tanpa akhiran class.
-----> Create jar! untuk menghasilkan file jarnya.
Apabila berjalan, jar siap dipanggang jadi exe

3. Jalankan j2exe Wizard, ikuti wizard yang ada:
- Pilih nama file jar yang sudah dibuat tadi
- Pilih jenis aplikasinya. Gunakan Windows GUI Application apabila menggunakan aplikasi berbasis Frame. sedangkan Console akan menampilkan command prompt, pilih jenis ini untuk aplikasi dos atau aplikasi frame tapi membutuhkan penampilan diagnosa error dan trace jalannya aplikasi pada command prompt.
- Tentukan nama file main class-nya tanpa ekstensi class. Biasanya langsung disebutkan oleh aplikasi dengan membaca file Manifest yang ada dalam jar, jadi tinggal next saja.
- Tentukan tempat hasil exe-nya.
- Udah Finisih, aplikasi siap dibakar.

Tentukan Main-Class

Buat Jar-nya

Buat Exe-nya

Download:
JarMaker
J2EWizard 1.4

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html