Monday, February 4, 2013

Cara Membuka File DJVU

Cara Membuka File DJVU

Cara Membuka File DJVU. DjVu (diucapkan “Déjà vu”) adalah satu set teknologi kompresi atau sebuah format file, dan juga merupakan sebuah platform perangkat lunak untuk pengiriman melalui Web digital dokumen, scaned, dan gambar resolusi tinggi.
Dokumen DjVu dana didownload dan ditampilkan dengan sangat cepat, dan terlihat sama persis pada semua platform tanpa masalah kompatibilitas karena font, warna, dll.   DjVu dapat dilihat sebagai alternatif yang unggul dari software lainnya dalam menampilkan format file tertentu.

Cara Membuka File DJVU
 Cara Membuka File DJVU
  • DjVu lebih baik dari PDF dan PostScript dalam menampilkan dokumen digital
  • DjVu lebih baik dari TIFF (dan PDF) dalam menampilkan scanned bitonal documents
  • DjVu lebih baik dari JPEG2000 dan JPEG dalam menampilkan foto dan gambar
  • DjVu lebih baik dari GIF dalam menampilkan large palettized images
  • Djvu adalah satu-satunya web format yang praktis untuk mendistribusikan high-resolution scanned documents yang berwarna. Tidak ada web format lain yang dapat menandinginya dalam hal ini.
Cara Membuka File DJVU
Kelebihan Type File .djvu adalah sebagai berikut:
  • Bitonal Scanned Documents : 5 – 30KB per halaman di 300dpi (3 – 10 kali lebih kecil dari .PDF atau .tiff)
  • Color Scanned Documents : 30 – 100KB per halaman di 300dpi (5 – 10 kali lebih kecil dari .JPEG).
  • Foto: 2 kali lebih kecil dari JPEG, hampir sama dengan ukurang JPEG-2000, tetapi decoder / renderer DjVu progresif dan memiliki persyaratan memori yang lebih kecil.
  • Palettized Images : 2 kali lebih kecil daripada .GIF ( bisa samapi 10 kali jika isinya kebanyakan teks).
  • Digital (non scanned) Documents : antara 1 – 3 kali lebih kecil dari .PDF atau gzipped PS (tergantung jumlah gambar), tetapi page flipping, zooming, panning jauh lebih cepat, dan kualitas gambar pada layar tampilan jauh lebih baik (antialiased teks, dan lainnya).
Kelebihan lainnya yang bisa dibilang yang terpenting adalah bahwa file djvu dapat dengan cepat diload, sehingga melihat dokumen menjadi jauh lebih menyenangkan.
 Cara Membuka File DJVU
Cara Membuka Fle DJVU dengan beberapa software berikut:
  1. Membuka File DJVU dengan FjVULibre  :  Untuk dapat membuka file djvu ini anda dapat menggunakan software FjVULibre dari situs resminya djvu.sourceforge.net ukuran filenya tidak terlalu besar hanya sekitar 7MB dengan FJVULibre ini anda dapat membuka, mengedit dan membuat file djvu.
  2. Membuka File DJVU dengan STDUVIEWER : Apabila anda hanya ingin membuka file DJVU saja tanpa ingin mengedit atau membuatnya anda bisa menggunakan software ini.  Anda bisa mendownload STDUVIEWER DISINI (Ukurannya hanya sekitar 1,5 MB)
  3. Membuka File DJVU dengan Irfan View for DJVU  :  Anda bisa membuka file djvu dengan menggunakan Irfan View for DJVU selain membuka Irfan View for DJVU juga dapat mengubah format DJVU menjadi PDF dengan cara membuka file DJVU lalu save as ke pdf.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html