Monday, May 9, 2016

Cara Membedakan Charger Samsung Original vs KW


Cara Membedakan Charger Samsung Original vs KW

Nano Store melalui artikel ini akan berbagi tips bagaimana cara membedakan charger samsung KW dengan yang Original. Sekarang ini barang palsu / KW sudah sangat menjamur di pasaran. Mulai dari produk rumah tangga, hingga elektronik. Memang sudah bukan rahasia lagi kalo barang-barang yang laris manis dipasaran atau punya nama besar pasti ada saja palsunya. Contohnya aja charger iPhone. Banyak banget palsunya, mulai dari kabel hingga adaptornya.
Selalu ada saja penjual nakal dengan berbagai ide memalsukan barang bermerek untuk keuntungan mereka pribadi. Namun biasanya pembeli juga sengaja membeli barang KW karena berbagai alesan. Misalkan aja karena si pembeli tidak punya cukup uang untuk membeli aksesoris original. Ya kita tau aksesoris original emang mahal harganya.
Nano store hadir untuk membantu kawan-kawan yang butuh charger samsung original dengan harga yang lebih terjangkau. :)
Namun sebaiknya agan beli aksesoris yang original. Kenapa? Karena banyak faktor yang harus agan perhatikan. Salah satunya adalah dari sisi kenyamanan dan keamanan. Disini pada sisi keamanan juga kembali agan sendiri yang akan menikmati. Ada harga ada rupa itulah pepatah yang sering kita dengar. Memang benar, barang yang harganya relatif mahal biasanya membawa kualitas yang baik.
Tapi tentunya sobat jangan berdiri pepatah tersebut, ada baiknya sobat mempunyai referensi lebih untuk ilmu dan bekal sobat kala membeli suatu barang.
Jika sobat membeli barang KW yang kualitasnya (maaf) jelek, kemungkinan untuk cepat rusak pasti lebih besar. Dilain hal, keamanan baik dari sobat dan HH sobat sendiri menjadi taruhan. Sobat pasti tidak mau kan smartphone samsung kesayangan sobat rusak hanya gara-gara salah / sengaja beli barang yang abal-abal.
Baik, sekarang kita mulai saja topik pembahasan tentang trik paling mudah menganalisa charger samsung yang asli dan charger samsung yang palsu.

1. Logo Samsung Pada Charger Samsung

Jual charger samsung
Pertama coba kita lihat label samsung yang tertera pada atas charger. Logo pada charger Samsung yang original tampak lebih pudar, dan huruf A akan mempunyai bentuk yang khas. Berbeda dengan yang abal-abal, cetakan lebih jelas atau nampak dan huruf A pada logo samsung terkesan amburadul cetakannya.

2. Tulisan Pada Samping Charger Samsung

jual charger samsung original
Agan bisa lihat sendiri perbedaan keduanya. Sama seperti sebelumnya, terlihat perbedaan pada logo Samsung. Selain itu ada tulisan-tulisan kecil yang nampak ada perbedaan. Bisa agan liat pada gambar.

3. Bentuk Kepala Charger Samsung

charger samsung original
Selanjutnya kita amati pada bentuknya. Charger ori akan lebih mulus pengerjaanya dibanding yang palsu. Lihat lekukan pada atas charger, yang palsu terlihat lebih tajam. Sama halnya pada port USB charger tidak serapih pada charger yang asli.

4. Kaki Colokan Charger

perbedaan charger samsung kw dengan original
Jika kita amati dengan seksama gambar diatas, charger asli mempunyai garis yang menonjol pada kaki colokan. Namun pada charger KW atau fake, kakinya tidak ada belahan atau tonjolan. Namun lurus mulus keatas.

5. Logo USB Charger

charger samsung
Sekarang kita masuk ke bagian kepala kabel USB charger samsung. Perhatikan pada logo charger yang dilingkari merah pada gambar diatas. Charger Samsung yang asli mempunyai cetakan yang lebih purdar. Tidak seperti yang KW / Palsu nampak jelas. Bisa diliat juga pada ujung kabel USB yang digaris merah. Di situ terlihat perbedaan juga.
kabel charger samsung
Kejadian sama masih pada logo seperti sebelumnya. Lalu pada bagian ujung kabel charger satunya yang buat dicolok ke smartphone, charger Samsung yang asli terliahat lebih pendek. Berbanding terbalik dengan charger Samsung palsu, bentuknya lebih panjang.
Itulah ciri-ciri perbedaan charger samsung KW/ Palsu / Fake dengan yang original. Nah agan bisa mendapatkan charger samsung yang original di Nano Store.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html