Wednesday, August 20, 2014

Cara Memutar Film 3D & Cara Menampilkan Subtitle pada Film 3D

Cara Memutar Film 3D & Cara Menampilkan Subtitle pada Film 3D

Akhirnya... setelah sekian lamanya, saya sudah bisa menampilkan subtitle pada film 3D hehe.. Cara ini terinsipirasi oleh ronaldmactavish.blogspot.com. Namun saya lihat komentar disana banyak yang tidak berhasil untuk menampilkan subtitle ini. Awalnya saya pun juga tidak berhasil sob, tapi karena saya orangnya yang pantang menyerah, saya coba melakukan modifikasi dan perubahan-perubahan tutrorial yang ada disana yang akhirnya saya berhasil menemukan caranya!

Ini adalah cara menampilkan subtitle pada film 3D + cara memutar film 3D. Have Fun!

Syarat untuk menampilkan subtitle pada film 3D, software yang harus anda punya yaitu:
  • Stereoscopic Player Full version, download disini , jangan lupa gunakan cracknya ya sob untuk menjadikannya fullversion/tidak trial. Cracknya ada di folder crk. Untuk kali ini saya anggap anda sudah mampu menggunakan crack.
  • FFDSshow, saya sarankan menggunakan ffdshow yang 32bit karena setelah saya coba menggunakan yang 64bit tidak work. Download FFDShow 32bit disini. Saat sobat install ffdshow ini klik aja next next terus sampai selesai.
Tips : Klik gambarnya sob agar lebih jelas!
langkah 1
1. Buka stereoscopic player
2. Pilih File - Setting - Decoder - Other - Video Processor - klik Add - pilih ffdshow subtitle filter - lali klik OK... Lihat petunjuk gambar berikut
Langkah 2 - cara memutar film 3D + show subtitle
1. Buka stereoscopic player - pilih open - buka film 3D nya.
2. Nah, saat anda menjalankan film 3D nya menggunakan stereoscopic, maka icon ffdshow subtitle filter otomatis akan muncul pada system tray, lalu klik 2x pada icon tersebut.. lihat gambar..


3. Lalu pada ffdshow subtitle filters configuration, centang pada subtile

4. Belum selesai sob..sabaar..langkah terakhir ini juga cekup penting, masih pada  ffdshow subtitle filters configuration, anda masuk ke placement (letaknya dibawah subtitle), Anda centang pada stereoscopic. Di sebelah kananya stereoscopic ada parallax, ini digunakan untuk mengatur apakah subtitlenya mau dibuat 3D atau tidak (atur dan cobalah sendiri). look at the picture..

5. Lalu Klik OK. Subtitle anda seharusnya sudah muncul..
Tambahan :
Jika subtitle film kepotong atau terlalu besar, anda bisa mengaturnya juga di ffdshow subtitle filters configuration - subtitle - font - lalu tinggal atur sesuai kebutuhan.
Serta untuk menyempurunakan letak subtitle atrulah parallaxnya

Tips Untuk megoptimalkan kualitas film 3D bagi yang menggunakan kacamata Red-Cyan :
 Buka Stereoscopic Player dulu donk...lalu buka film 3D nya

Cara ke -
1. Pilih File - Layout - pilih yang SENSIO HI-FI 3D
2Pilih View - Viewing Method - Anaglyph - Half Color Anaglyph Red-Cyan


hasilnya seperti ini..



paling mudah menggunakan aplikasi KMPlayer,,,bisa anda cari di google gratissss



SEMOGA BERMANFAAT ^_^

jika ada yg ingin ditanyakan, tanya lewat komentar
jika berhasil jangan lupa tinggalkan komentar-
agar saya bisa mengetahui apakah cara ini mudah dipahami dan work di kalian

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html